Bupati Wardan Berdialog Dengan Mahasiswa Asal Inhil di Yogyakarta

Bupati Wardan Berdialog Dengan Mahasiswa Asal Inhil di Yogyakarta

Riauaktual.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti dialog bersama mahasiswa Inhil yang sedang melaksanakan studi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (28/11/2017) malam.

Dialog itu dilakukan pada saat Bupati melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa Inhil di Yogyakarta. Tujuan dari diskusi, menurut Bupati adalah untuk menampung sejumlah aspirasi, masukan, keluhan seputar mahasiswa yang tinggal di asrama mahasiswa Inhil, khususnya asrama putri 'Sri Gemilang'.

"Alhamdulillah, hari ini Saya bisa melakukan kunjungan ke asrama 'Sri Gemilang' ini dengan tujuan untuk melihat kondisi para mahasiswa Inhil yang tengah menempuh pendidikan sekaligus melaksanakan dialog bersama mereka," pungkas Bupati seusai kunjungan.

Disamping untuk meninjau kondisi dan melaksanakan dialog, diungkapkan Bupati, kehadirannya di asrama mahasiswa Inhil yang sedang belajar di Yogyakarta tersebut, juga ditujukan untuk mempererat tali silahturrahmi.

Saat bertatap muka dengan mahasiswa, mengawali dialog, Bupati mengatakan, peninjauan asrama ini penting dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi bangunan yang menjadi aset pemerintah daerah.

Dari hasil pantauannnya, Bupati mengatakan, secara umum, fisik dari bangunan asrama 'Sri Gemilang' terbilang memadai meskipun diperlukan perbaikan di beberapa titik.

Dengan adanya asrama mahasiswa, dikatakan Bupati, tentunya hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah yang telah mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa.

"Oleh karenanya, para penghuni asrama diharapkan memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga bangunan serta aset - aset yang disediakan di asrama," pungkas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada mahasiswa Inhil di Yogyakarta selaku pendatang untuk dapat membangun interaksi sosial di kalangan masyarakat setempat. Salah satu langkah konkret keterlibatan itu, dituturkan Bupati, ialah dengan cara melibatkan diri dalam setiap kegiatan sosial di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Berita Lainnya

View All