Lakukan 4 Hal Ini Setelah Belanja Bulanan untuk Menghemat Waktu saat Memasak

Lakukan 4 Hal Ini Setelah Belanja Bulanan untuk Menghemat Waktu saat Memasak
Masak (Foto: Dreamstime)

Riauaktual.com - Sejak belanja bulanan memenuhi kebutuhan dapur memang satu hal yang menyenangkan, namun belum tentu dengan aktivitas setelahnya. Membereskan kantung-kantung berisi barang belanjaan bulanan memang hal yang menantang kedisiplinan diri.

Membereskan kantung-kantung isi belanjaan bulanan sesegera mungkin begitu sampai di rumah akan sangat membantu untuk menghemat waktu memasak dan menyiapkan menu makanan sehari-hari.

Nah, apa saja yang harus dilakukan saat membereskan kantung berisi isi belanjaan ketika sampai rumah agar proses memasak bisa jauh lebih ringkas? Intip ulasannya di bawah ini, sebagaimana disitat Foxnews, Selasa (28/11/2017).

Pisahkan daging per porsi

Suka membeli daging-dagingan dalam partai besar saat belanja bulanan? Nah, ini artinya Anda harus memisah-misahkan daging ini ke dalam porsi-porsi sekali masak. Misalnya, beberapa potong daging ayam untuk menu makan malam, beberapa gram daging di kantung-kantung untuk sekali masak. Setelah porsinya dibagi-bagi, simpan dalam wadah kontainer yang rapat begitu juga dengan sisa daging yang masih ada untuk bisa digunakan kemudian hari.

Bumbui (marinasi) sejak awal

Sudah membagi-bagi porsi daging yang hendak dimasak? Kenapa tidak sekalian untuk membumbui alias memarinasi daging-daging tersebut dengan bumbu, sehingga bumbu bisa meresap lebih sempurna dan langsung siap diolah ketika hendak dimasak.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index