Morbidelli: Kecepatan Motor MotoGP Sangat Menyeramkan

Morbidelli: Kecepatan Motor MotoGP Sangat Menyeramkan
Franco Morbidelli (Foto: Motorsport)

Riauaktual.com - Pembalap anyar Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, memberikan tanggapannya terkait debut menjajal kemampuan motor MotoGP pada tengah pekan lalu. Ia berujar bahwa kecepatan motor yang tampil di kejuaraan dunia MotoGP benar-benar sangat menyeramkan.

Sebagaimana diketahui pada kejuaraan dunia MotoGP 2018, Morbidelli memang bakal melakoni petualangan perdananya di kelas primer. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut ditunjuk manajemen Tim Marc VDS Honda guna menggantikan peran Esteve Rabat yang dianggap gagal total.

Morbidelli sendiri sebenarnya mendapatkan kesempatan pertamanya untuk merasakan kemampuan motornya anyarnya ketika ikut ambil bagian dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Meski sudah melalui sejumlah sesi tes bersama Tim Marc VDS Honda sejauh ini, Morbidelli mengaku masih dibuat terkesima dengan kecepatan yang dimiliki oleh motor-motor di MotoGP.

“Anda bakal selalu mengira takkan terbiasa dengan tenaga motor, karena hidung Anda akan selalu mengarah ke langit. Selain itu, harus saya akui bahwa kecepatan motor-motor di sini (MotoGP) memang sedikit lebih menyeramkan ketimbang Moto2,” ungkap Morbidelli, seperti disadur dari MCN News, Selasa (28/11/2017).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index