Nama Sekdako Pekanbaru Defenitif Sudah Dikantongi Walikota

Nama Sekdako Pekanbaru Defenitif Sudah Dikantongi Walikota
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengaku telah mengantongi nama pengganti posisi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakkub. Meski belum bersedia memberikan gambaran siapa yang dimaksud Firdaus sebagai pengganti Yuzamri, ia berjanji sebelum masa pensiun Yuzamri tanggal 1 Mei mendatang, ia sudah menyiapkan pengganti.

"Saya sedang mencari pengganti Sekda," ujarnya usai menghadiri acara MoU persampahan dengan pihak investor di Premier Hotel, Senin (4/3/2013).

Ketika ditanyakan apakah orang yang menjadi pilihan Firdaus adalah pejabat di lingkungan Pemko atau dari luar, ia menjelaskan ada kemungkinan dari antara keduanya. Ia mengaku mengutamakan seleksi yang di dalam, tetapi tidak tertutup kemungkinan orang luar. Pihaknya tidak boleh terlalu kaku, otonomi bukan membuat sekat.

Ditanya lebih rinci kisi-kisi pejabat yang layak menjabat selaku Sekda, Firdaus kembali tidak terbuka meski diakuinya sudah mengkaji beberapa nama. "Kita sudah kaji beberapa nama ya, konferhensif juga ibarat cari istri," tandasnya sembari bercanda dan melempar senyum.

Ia menambahkan akan menetapkan nama pengganti Sekda April 2013. "Kami berusaha Maret sudah ajukan ke Gubernur dan diharapkan sebelum Mei yakni April sudah ada sekda," tandasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index