42 orang anggota PPS TTB dilantik, Camat Minta PPS Bekerja Segera Bergerak

42 orang anggota PPS TTB dilantik, Camat Minta PPS Bekerja Segera Bergerak

Riauaktual.com - Sebanyak 42 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tebing Tinggi Barat resmi dilantik, pelantikan langsung dilakukan oleh dikukuhkan oleh Ketua PPK Kec TTB bertempat di Aula Kantor Camat TTB - Alai, Sabtu (11/11).

Hadir dalam pelantikan itu Ketua KPU Kep.Meranti Abu Hamid , Camat TTB Helfandi,  M.Si, Kapolsek TTB Ipda Pol.B.Purba , Sekcam TTB Suyatno,MM , Ketua PPK , Ketua Panwascam , dan seluruh Kades Se-Kec TTB.

Pelantikan anggota PPS itu sesuai tahapan yg telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Riau yang telah menetapkan tanggal 11 November 2017 merupakan batas akhir penetapan anggota PPS Se-Provinsi Riau.

Dijelaskan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abdul Hamid didampingi Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi M.Si, mengungkapkan sebanyak 42 orang anggota PPS yang dilantik itu merupakan perwakilan dari 42 Desa yang tersebar diwilayah Tebing Tinggi Barat.

"Pelantikan anggota PPS ini telah sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Riau dimana batas akhirnya adalah 11 November 2017, dan hari ini kita telah melantik 42 orang anggota PPS perwakilan dari seluruh Desa yang ada diwilayah Tebing Tinggi Barat ini," jelas Abu Hamid.

Dalam sambutannya Camat TTB Helfandi.M.Si menyampaikan dan berpesan kepada anggota PPS yang baru saja dilantik agar segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak atau pemangku kepentingan yang ada ditingkat desa masing masing.

"Anggota PPS saya harapkan dapat segera berkomunikasi dengan Kepala Desa untuk kesekretariatan, dan persiapan pendataan DPS dan DPT," ujar Camat Tebung Tinggi.

Lebih jauh dijelakaan Helfandi tahapan untuk pelaksanaan Pilgubri ini sudah ada jadwalnya di KPU serta Panwascam, oleh karena itu PPS harus melakukan tahapan itu dengan benar apalagi terkait dengan data data pemilih, Camat mengingatkan demi kevalidtan data yang di input harus update dan jangan melakukan copy paste sembarangan.

"jangan copy paste data data pemilu sebelumnya, jangan sampai orang yang mati masih ada datanya untuk itu saya intruksikan kepada para Kades agar dpt membantu anggota PPS kita dan dapat memfasilitasi apa yg menjadi kebutuhan dalam tugas serta tidak menyalahi aturan dan mekanisme yang ada," imbuh Camat.

Selanjutnya masih menurut mantan Camat 3T ini meminta kepada para anggota PPS agar kiranya tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Tebing Tinggi Barat  dapat meningkat, dalam hal ini Kecamatan Tbing Tinggi Barat menargetkan tingkat partisipasi pemilih diatas 70 persen. Jangan sampai penglaman saat pemilu lalu apakah itu pilkades,  pilbup, pileg, pilpres termasuk pilgubri dimana tingkat partisipasi selalu dibawah 70 persen.

"Ini adalah tugas berat kita bersama terutama PPK dan PPS termasuk  Kades untuk melakukan sosialisasi dan membawa masyarakat untuk datang ke TPS pada hari H dan sy meminta bagaimana PPS setiap desa bisa membuat inovasi -inovasi agar masyarakat kita tertarik untuk hadir di TPS pada saat pilgubri nanti," jelasnya.

Diakhir acara seluruh anggota PPS yang dilantik diberi ucapan selamat oleh semua undangan yang hadir, acara ditutup dengan salam-salaman. (Humas Meranti/Helf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index