Jelang Pilgubri, Kesbangpol Riau Bentuk Tim Monitoring

Jelang Pilgubri, Kesbangpol Riau Bentuk Tim Monitoring
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Guna memantau pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau akan membentuk Tim Monitoring.

Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Riau H Chairul Riski, Kamis (9/11/17) di Pekanbaru."Tim monitoring Pilkada 2018 segera akan kita bentuk,"jelasnya.

Menurut Riski, tim ini nantinya akan memantau seluruh pelaksanaan tahapan Pilgubri di kabupaten/kota di Riau."Tentunya kita akan berkoordinasi dengan stake holder terkait," bebernya.

Mantan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) ini juga menambahkan, tim ini juga mendata dan mendeteksi dini potensi-potensi yang akan menimbulkan konflik di masyarakat. Sehingga diharapkan, potensi konflik itu bisa diminimalisir sebelum pelaksanaan Pilkada.

"Yang kita inginkan, pelaksanaan Pilgubri mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Sekecil apapun potensi yang menimbulkan konflik, harus segera dapat diantisipasi,"sebut mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.

Terkait anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan monitoring Pilkada ini, Riski mengaku telah mengajukannya dalam APBD-P 2017. Kendati anggarannya tidak besar, namun pihaknya tetap maksimal dalam menjalankan kegiatan ini. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index