Gubri Berharap BKMT Memiliki Peran di Masyarakat

Gubri Berharap BKMT Memiliki Peran di Masyarakat

RIAU (RA)- Gubernur Riau, HM Rusli Zainal membuka secara resmi musyawarah wilayah ke XIV Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Sudirman, Rabu (20/6). Kegiatan ini dihadiri langsung ketua BKMT Pusat Hj. Tuty Awaliyah dan ratusan kader BKMT Se-Provinsi Riau.

Acara ini juga dikemas dengan peringatan hari jadi Buletin BKMT, Gubri mengucapkan apresiasi kepada pengurus BKMT dan anggota, karena sejak terbentuknya cukup mendapat tempat dihatimasyarakat. Gubri berharap program BKMT yang dirumuskan dapat mendukung program pemerintah khususnya Provinsi Riau yang tertuang dalam Visi Riau 2020.

''BKMT banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Riau khususnya Pemprov Riau dalam mendukung visi Riau mencibtakan masyarakat agamis sejahtera lahir batin,'' ujar Gubri

Dijelaskan Gubri, seiring era globalisasi dan perkembangan teknologidan ilmu pengetahuan, semua informasi dengan mudah diakses oleh masyarakat baik bersifat positif maupun negatif. Menurut Gubri disitulah letak peran BKMT yang sangat strategis sebagai filterprilaku dan memberikan pengetahuan agama kepada generasi muda sebagai bekal kehidupanya nanti.

''Apa yang dilakukan BKMT sejalan dengan komitmen politik Provinsi Riau,'' ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri juga berharap BKMT dapat mendukung iven akbar yang tak lama lagi digelar yakni PON XVIII, Riau 2012.

''Kita berharap seluruh komponen masyarakat dapat mendukung PON XVIII, iventini merupakan  entry poin Pemerintah Provinsi Riau dalam merebutprogram-program pembangunan untuk  membawa Riau lebih maju dimasa datang,'' sampainya. (RA7)

Berita Lainnya

View All