Rumah Zakat di Pekanbaru Salurkan 200 Sembako

Rumah Zakat di Pekanbaru Salurkan 200 Sembako
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Rumah Zakat Pekanbaru di Jalan Nangka menyalurkan 200 paket sembako bagi fakir miskin di sekitar lokasi Rumah Zakat. Sumbangan ini kegiatan rutin, penyuluhan gizi dan pembersihan mesjid.

Acara yang di saksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT berlangsung Jum'at (22/02). Usai menyerahkan bantuan Walikota juga meninjau lokasi rumah bersalin milik rumah zakat.

Dalam wawancaranya Firdaus mengatakan, Zakat menggambarkan kesetiakawanan sosial. Meski secara struktural rumah zakat di biayai oleh pusat di 33 provinsi, 44 kota. Namun peran serta para hartawan untuk membesarkan  rumah zakat, Rumah Zakat  bertugas juga menghimpun dana.

"Hasil dana yang di himpun rumah zakat bisa di gunakan untuk sekolah, seperti sekolah juara tingkat SD dan SMP, untuk kesehatan seperti ada klinik bersalin," ujar Firdaus.

Firdaus menjelaskan di klinik Bersalin ini kini mampu melayani 1.000 pasien perbulan atau 35 perhari.

"Kinik ini di buka 24 jam dan mampu memberikan pelayanan bersalin bagi keluarga tidak mampu," ujarnya.

Ia menambahkan klinik ini salah satu upaya untuk memberikan peningkatan kesehatan bagi masyarakat menuju masyarakat madani.

"Makanya kami menghimbau kepada muzaki dan Wartawan agar bersedekah. Mari kita jadikan sedekah menjadi kebutuhan kita berapapun besarnya," himbaunya.

Laporan: Va

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index