Badan Arsip Minta Waktu Saat Rakornas

Badan Arsip Minta Waktu Saat Rakornas

RIAU (RA)- Mengingat pentingnya kearsipan dalam pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat menjalani Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan menyarankan, setiap pelaksanaan Rakornas Gubernur dan Bupati yang dilaksanakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menyediakan sedikit waktu kepada badan arsip. 

Hal ini diutarakan Kepala Badan Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi, Rizak Utama, kepada riauaktual.com di Kantor Gubernur Riau. Menurut Rizka, permasalahan ini merupakan masalah yang krusial mengingat kearsipan menyangkut data-data yang tersedia. 

''Ya, kemaren kita baru melaksanakan rakornas di Bali. Jadi, dalam kesempatan itu, kita menyarankan di setiap agenda akornas Gubernur dan Bupati yang dilaksanakan mendagri, kita meminta sedikit waktu untuk Badan Arsip untuk menyampaikan beberapa permasalahan,'' sebutnya.

Dikatakan Rizka, banyak masalah di badan kearsiapan yang harus menyangkut ketersediaan data seperti sengketa lahan, tapal batas dan lainnya.

''Kita banyak masalah tidak tersedianya data, seperti permasalahan sengketa lahan, batas wilayah. Memang menyangkut kearsipan dan menyimpan dokumen sangat penting di pemerintahan, namun, ini masih lemah di pemerintahan kita,'' serunya. (RA7)

Berita Lainnya

View All