321 CPNS Pemko Resmi diangkat Menjadi PNS

321 CPNS Pemko Resmi diangkat Menjadi PNS
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)-  Sebanyak 321 Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru yang lulus pada tes CPNS tahun 2010 Kamis (22/02) resmi diangkat menjadi PNS.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan ke 321 PNS ini diserahkan oleh Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru di Aula kantor walikota oleh Kepala BKD Kota Pekanbaru Hermanius.

Kepala BKD Pekanbaru dalam wawancaranya kepada wartawan menyatakan,mereka yang di angkat saat ini adalah CPNS yang sudah mengikuti prjabatan beberapa waktu lalu.

"Hari ini mereka di angkat menjadi PNS 100 persen," ujar Hermanius.

Hermaius juga menjelaskan selama dua tahun lalu Pemko tidak melakukan pengangkatan CPNS menjadi PNS, hal ini dikatakan karena adanya kebijakan pemerintah pusat terhadap rasionalisasi anggaran pemerintah sehingga di keluarkannya moratorium.

"Mengapa pengangkatan PNS kali ini terlambat itu di karenakan rasionalisasi anggaran pemerintah. Tahun 2011 tidak teranggarkan, dan baru teranggarkan tahun 2012, jadi ada kekosongan 2 tahun tidak ada pengangkatan," urainya.

Ia menambahkan PNS yang baru ini akan di berikan gaji tunjangan sebesar 80 persen selama 2 tahun. Adapun jumlah eselon yang di angkat tahun 2013 ini terdiri dari 96 golongan II dan 225 golongan III.

Laporan: VA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index