Masyarakat Antusias Lihat Pameran Manusia Purba Sangiran di Pekanbaru

Masyarakat Antusias Lihat Pameran Manusia Purba Sangiran di Pekanbaru

Riauaktual.com - Balai pelestarian situs manusia purba sangiran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menggelar pameran untuk pertama kalinya di Sumatera. Pekanbaru menjadi kota kedua setelah sukses di Kota Medan. Pameran telah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 5 November di Plaza Sadira Pekanbaru.

Tujuan diadakan pameran ini yaitu sebagai Penyebaran informasi mengenai situs manusia purba Sangiran, selain itu untuk menyebarkan informasi mengenai fosil-fosil ataupun kegiatan pelestarian situs manusia purba yang ada di Indonesia.

Albertus Niko selaku panitia pameran museum manusia purba sangiran berharap agar masyarakat luas lebih mengetahui keberadaan situs manusia purba sangiran.

Sebagaimana diketahui pameran museum manusia purba sangiran diadakan di 5 kota seperti Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.

Dimana antusias pengunjung sangat ramai. Tidak hanya dari daerah pekanbaru bahkan ada yang dari luar pekanbaru. Pameran ini menampilkan berbagai temuan purbakala, mulai dari Batu-batuan, binatang hingga tulang manusia.

Uul, salah satu pengunjung menanggapi positif dengan adanya pameran ini. Dimana dengan adanya pameran ia mengaku bisa mengingat kembali tentang manusia purba sangiran pada zaman dulu. Selain itu, bisa melihat langsung fosil-fosil pada zaman manusia purba ini.

"Ini juga bisa menambah pengetahuan saya, karena disini bisa bertanya tentang temuan-temuan dan langsung di jawab oleh penyelenggara pameran, " tutupnya. (Lia/Nurul)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index