Pekanbaru Kota Wisata Akan Ditiru oleh Kota Sungai Penuh Jambi

Pekanbaru Kota Wisata Akan Ditiru oleh Kota Sungai Penuh Jambi
Peta Pekanbaru. int

PEKANBARU (RA) - Sebagai wilayah yang baru mengalami pemekaran, anggota DPRD dan Uspida Kota Sungai Penuh Jambi melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari ke Kota Pekanbaru.

Rombongan yang berjumlah 40 orang ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, di dampingi para camat. Kedatangan rombongan ini disambut baik oleh Asisten II Pemko Pekanbaru Dorman Djohan, Rabu (13/2) di ruangan multi media.

Kata Dorman, Pemko Sungai Penuh tertarik mempelajari rancangan penyusunan APBD Kota Pekanbaru. Selain itu juga mereka berminat meniru sistem pendidikan, kebersihan, PAD, kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Mereka tertarik pada bidang pembangunan, perekonomian, kesehatan pendidikan. Mereka Juga tertarik dengan pengelolaan aset Pemko, juga masalah pengelolaan hibah, kususnya perubahan anggaran PKK yang berubah BPDNKB," ujarnya.

Satmar Lender, Ketua DPRD Sungai Penuh menyatakan, Kota Pekanbaru sama dengan Pemko mereka yang sama-sama tidak memiliki Migas sebagai SDA, tetapi merupakan daerah jasa dan perdagangan. "Kami memiliki dataran tinggi yang dilingkungi taman nasional, jadi sepertinya kami cocok menerapkan sebagai kota dagang dan jasa, dan juga akan diupayakan menjadi pusat budaya seperti Pekanbaru ini," tandasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index