Sempat Tertinggal, Arsenal Justru Menang di Kandang Everton

Sempat Tertinggal, Arsenal Justru Menang di Kandang Everton
Photo : REUTERS/Phil Noble. Pemain Arsenal merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Everton

Riauaktual.com - Arsenal memetik kemenangan 5-2 saat melawat ke Goodison Park Stadium, markas Everton dalam pekan ke-9 Premier League, Minggu 22 Oktober 2017. Sempat tertinggal lebih dahulu, The Gunners bangkit di babak kedua.

Gol perdana pada laga ini dicetak oleh Wayne Rooney. Tim tuan rumah yang tertekan sejak menit awal justru mampu mencetak gol keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit 12.

Tertinggal satu gol, Arsenal memberi tekanan guna menyamakan kedudukan. Skuat asuhan Arsene Wenger baru bisa menemui hasil positif pada menit 40 melalui gol Nacho Monreal.

Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Everton menigkatkan tempo permainan. Lini sayap menjadi andalan tim besutan Ronald Koeman untuk membongkar pertahanan lawan.

Tetapi, gawang mereka yang berbalik kebobolan pada menit 53. Umpan silang Alexis Sanchez disambut dengan sundulan oleh Mesut Oezil. Arsenal pun berbalik unggul 2-1 atas Everton.

Dalam keadaan tertinggal, The Toffees semakin dibuat sengsara. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Idrissa Gueye mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan ini.

The Gunners kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 ketika pertandingan memasuki menit 74. Alexandre Lacazette meneruskan umpan silang mendatar dari Oezil dengan sangat baik.

Arsenal menambah gol melalui Aaron Ramsey pada menit 90. Setoran Jack Wilshere diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Wales tersebut guna memperdaya kiper Everton, Jordan Pickford.

Pada menit 90+3, Arsenal harus membayar blunder yang dilakukan Monreal. Hendak mengoper bola ke Cech, bola justru direbut striker Everton, Oumar Niasse. Dia pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang tak dijaga.

Selang dua menit kemudian, Sanchez memantapkan kemenangan menjadi 5-2. Sanchez melakukan akselerasi di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang Everton.

Skor 5-2 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga wasit Craig Pawson meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Raihan tiga angka membawa The Gunners naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League dengan raihan 16 poin.

Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini menjadi pukulan telak. Mereka terpuruk ke peringkat 18 klasemen, yang berarti masuk dalam zona degradasi.

Susunan pemain

Everton: Jordan Piockford; Michael Keane, Phil Jagielka, Ashley Williams (Tom Davies 46'), Idrissa Gueye, Jonjoe Kenny, Gylfi Sigurdsson, Nikola Vlasic, Leighton Baines, Dominic Calvert-Lewin (Oumar Niasse 75'), Wayne Rooney (Ademola Lookman 75')

Arsenal: Petr Cech; Laurent Koscielny, Per Mertesacker., Nacho Monreal. Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Mesut Oezil (Francis Coquelin 82'), Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette (Jack Wilshere 77')


Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index