PKL Cut Nyak Dien Akan Dialihkan ke Pinggir Sungai Siak

PKL Cut Nyak Dien Akan Dialihkan ke Pinggir Sungai Siak
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Lahan Pemerintah Kota Pekanbaru yang berada di tepi Sungai Siak, yang selama ini digunakan sebagai pusat bongkar muat barang pelabuhan atau Pelindo, tidak lama lagi akan dialihfunsikan menjadi pusat kuliner malam.

Kebijakan ini diambil Pemerintah Kota Pekanbaru mengingat funsi Pelindo sebagai pelabuhan kini sudah tidak maksimal lagi, bahkan nyaris sepi dari aktifitas.

"Lahan Pemko yang digunakan Pelindo seluas 1.000 meter persegi. Aktifitas di Pelindo kini hanya tinggal 10 persen saja lagi. Jadi, kita berniat akan mengubah peruntukan lahan ini menjadi tempat jajan kuliner di waktu malam hari," ujar Firdaus kemarin, Jum'at (8/2).

Dikatakan Firdaus, Pemko akan mendata bangunan-bangunan tua untuk dipelihara dan dijadikan lokasi bersejarah yang artistik di sepanjang pinggiran Sungai Siak tersebut. "Kita akan bicarakan niat kita ini dengan Pelindo bagaimana kedepannya nanti," katanya.

Firdaus juga menambahkan, selain kuliner, Pemko juga akan memberikan ruang di Pelindo ini bagi pedagang campuran. Ini akan indah, karena berada di tepi Sungai Siak. "Apakah nanti Pelindo mau kelola sendiri atau akan dibantu Pemko, ini yang akan dibicarakan nanti. Untuk PKL kita juga akan menempatkan PKL yang ditertibkan selama ini di Cut Nyak Dien," imbuhnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index