Walikota Batam: Bentrok Bukan Antar Suku Tapi Kelompok

Bentrok Pemuda di Batam 1 tewas 2 kritis

Bentrok Pemuda di Batam 1 tewas 2 kritis

BATAM (RA)- Bentrok berdarah antar kelompok pemuda di Hotel Planet Holiday Batam, Kepulauan Riau, Senin (18/6) menewaskan 1 Orang dan 9 lainnya mengalami luka-luka.

Kapolresta Batam Kombes Karioto yang berhasil dijumpai riauaktual.com menyebutkan bahwa dalam kasus bentrok ini ada 9 orang yang menjadi korban. Dari jumlah itu, 1 orang meninggal dunia, 2 orang mengalami luka berat, sementara sisanya luka ringan.

"Dari luka yang kita lihat dari dua orang yang mengalami luka berat, memang sangat parah. Namun demikian kita mengharapkan korban luka ini bisa selamat," ujar Karioto 

Untuk saatini kondisi Batam tetap dalam keadaan kondusif, semua berjalan lancar seperti biasanya. Pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan dan penjagaan, guna mencegah insiden bentrokan pecah kembali.

Sementara Walikota Batam, Ahmada Dahlan menyebutkan bahwa bentrok yang terjadi di Hotel Planet Holiday bukan antar suku. Melainkan bentrok antar kelompok.

"Jadi kita jelaskan dan kita pastikan supaya tidak ada kesimpang siuran lagi, dalam bentrok yang terjadi, bukanlah melibatkan antara suku yang ada di Batam. Bentrok terjadi antar kelompok," kata Dahlan kepada wartawan di lobi Hotel Planet Holiday, malam ini.

Dahlan menyebutkan, diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dalam kasus bentrok ini. "Masyarakat jangan terprovokasi, ini murni antar kelompok saja, sama sekali tidak menyangkut soal suku," tegas Dahlan. (RA8)

Berita Lainnya

View All