Kurang Lebih 150 Anak Di Sunat Gratis

Kurang Lebih 150 Anak Di Sunat Gratis
(int)

PEKANBARU (RA)- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke -228, pemko Pekanbaru menggelar sunatan masal bagi 150 anak yang kurang mampu. Sunat masal ini di gelar di dua tempat dengan menggandeng RS Bina Kasih dan Puskesmas Bukit Raya.      

Acara sunatan masal ini di buka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Senin (18/6). Firdaus menyebutkan, upaya seperti ini perlu di pupuk pasalnya ini sebagai upaya meningkatkan solidaritas antara sesama manusia.      

"Sekitar 150 an anak dari keluarga kurang mampu yang terkonsentrasi di dua Kecamatan yakni Tampan dan Bukit Raya sudah di sunat secara gratis," ungkapnya.       

Menurutnya kegiatan serupa dapat di gelar oleh instansi pemerintah lainnya, maupun oleh swasta. Apalagi dalam kondisi saat ini disaat tahun ajaran baru mulai tiba, para orang tua yang kurang mampu akan terbantu, karena bisa mengalihkan biaya sunat untuk membeli alat tulis.      

"Untuk saat ini kegiatan sunatan masal masih saja di butuhkan oleh kaum yang kurang mampu, ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian bagi mereka yang tidak mampu," tandasnya.      

Ia menyatakan, sunat masal masih di butuhkan, dalam meningkatkan rasa solidaritas, meningkatkan kepedulian bagi keluarga yang kurang mampu. Warga akan terbantu dengan sunat masal, karena biayanya bisa dialihkan untuk membeli alat tulis menyambut tahun ajaran baru. (RA5)

Berita Lainnya

View All