Kandidat Cagubri Demokrat Tunggu Putusan DPP

Kandidat Cagubri Demokrat Tunggu Putusan DPP

Riauaktual.com - Setelah selesai melakukan penjaringan dan verifikasi berkas kandidat Calon Gubernur Riau (Cagubri), Partai Demokrat Riau mengirimkan berkas kandidat cagubri yang mendaftar dalam penjaringan partai Demokrat Riau.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, mengungkapkan, tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau Partai Demokrat sudah memverifikasi berkas para bakal calon yang sudah mendaftar dalam penjaringan yang ditutup 20 September lalu.

Anggota DPRD Riau ini menjelaskan, DPD Partai Demokrat Riau bertugas untuk memverifikasi data-data bakal calon, bukan menjaring. Pasalnya, keputusan penetapan cagubri berada di tangan DPP Demokrat.

"Jadi DPP yang berhak memberikan keputusan. Nantinya, DPP yang akan memutuskan melalui majelis tinggi partai kami. Kalau berkas lengkap kita serahkan," ungkap Asri kepada wartawan, Rabu (27/9).

Ada 7 kandidat bakal calon gubernur yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Mereka yakni Arsyadjuliandi Rachman, Achmad, Lukman Edy, HM Harris, Syamsuar, Firdaus, dan Fadjri.

Kemudian, bakal calon Wakil Gubernur, ada Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, Noviwaldy Jusman, Nasri Haroen dan Hendry Munief. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index