SRMI Ancam Akan Demo DPRD Pekanbaru Jika PKL Taman Kota Digusur

SRMI Ancam Akan Demo DPRD Pekanbaru Jika PKL Taman Kota Digusur
Pedagang saat demo di Kantor DPRD baru-baru ini. FOTO: doc

PEKANBARU (RA) - Ketua Serikat Masyarakat Miskin Riau (SRMI) Antony Fitra mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih tetap melakukan jual beli di Taman Kota Pekanbaru tepatnya di wilayah Kecamatan Sukajadi Jalan Cut Nyak Dien. Maka, jika malam ini Ahad (27/1/2013) sesuai wacana Walikota Pekanbaru akan melakukan penertiban, maka Antony bersama masanya akan melakukan aksi demo di Kantor DPRD Pekanbaru.

"Kita para pedagang kaki lima yang berjumlah 238 berbagai jenis pedagang, sebenarnya siap bekerjasama dan mengikuti aturan dan kebijakan Walikota Pekanbaru asalkan pedagang mendapat hal layak pula, kami siap untuk ikut menata keindahan Kota Pekanbaru ini. Selama ini kita telah mengikuti aturan, seperti tiap malam membayar distribusi sampah kepada Kecamatan Sukajadi yang harus kita bayar Rp238.000. Ini baru disitribusi sampah, belum lagi distribusi lainnya, seperti parkir yang saya kira bisa membantu menopang untuk meningkat PAD Kota Pekanbaru. Jadi sebenarnya kita siap untuk sama menata dan menjaga keindahan Kota Pekanbaru ini, apalagi kita mulai berjualan tepat pukul 18.00 hingga 23.00 WIB," ungkap Antony Fitra.

"Namun, besok Senin (28/1/2013) kita PKL akan tetap melakukan aksi demo ke Walikota Pekanbaru untuk meminta kebijakan Walikota Pekanbaru agar kami PKL ini diperhatikan, baik masalah izin tempat PKL berjualan dan izin lainnya," ungkap Antony Fitra lagi.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index