Kualifikasi Piala Dunia 2018

Spanyol Hancurkan Liechtenstein 8-0

Spanyol Hancurkan Liechtenstein 8-0
Timnas Spanyol saat menang besar 8-0 atas Liechtenstein (Foto: Michael Buholzer/AFP)

Riauaktual.com - Timnas Spanyol membantai Liechtenstein 8-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Furia Roja pun kian dekat dengan putaran final di Rusia.

Bertanding di Rheinpark Stadion, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Spanyol terlalu perkasa untuk Leichtenstein. Di babak pertama, mereka unggul empat gol.

Gol pertama Spanyol lahir di menit ketiga. Sergio Ramos merobek gawang Peter Jahle memanfaatkan tendangan bebas David Silva.


Alvaro Morata menggandakan kedudukan di menit ke-15. Umpan Andres Iniesta bisa ditanduk masuk ke gawang Liechtenstein.

Belum genap semenit, Isco membuat gawang Liechtenstein bergetar lagi. Blunder Jehle membuat tuan rumah tertinggal 0-3 di menit 16.

David Silva ikutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Tendangan bebasnya kali ini langsung masuk ke gawang Jehle. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spanyol bisa menambah empat gol lagi. Iago Aspas yang baru masuk di babak kedua, menjebol gawang Liechtenstein di menit ke-51.

Tiga menit berselang, Spanyol memimpin 6-0 setelah Morata mencetak gol keduanya. Di menit 63, Aspas tak mau kalah dengan mencatat brace-nya usai sepakannya di dalam kotak penalti gagal dibendung Jehle.

Gol terakhir Spanyol datang semenit jelang waktu normal berakhir. Crossing Iniesta gagal disapu dengan baik oleh Maximilian Goppel sehingga membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 8-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin 22, unggul tiga poin dari Italia yang di saat bersamaan menang tipis 1-0 atas Israel.

Susunan Pemain

Liechtenstein: Peter Jehle, Ivan Quintans (Seyhan Yildiz 60'), Daniel Kaufmann, Andreas Malin, Dennis Salanovic, Martin Buechel, Michele Polverino (Aron Sele 78'), Sandro Wiesser, Franz Burgmeler (Sandro Wolfinger 83'), Maxmilian Goppel, Nicolas Hasler

Spanyol: David De Gea, Nacho Monreal, Sergio Ramos (Nacho Fernandez 46'), Gerard Pique, Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Thiago Alcantara, David Silva (Iago Aspas 46'), Isco (Gerard Deulofeu 56'), Alvaro Morata

 

Sumber : detiksport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index