Diduga AC Konslet, Hypermart Ciputra Terbakar

Diduga AC Konslet, Hypermart Ciputra Terbakar
Hypermart Mall Ciputra Seraya terbakar. FOTO: Iqbal

PEKANBARU (RA) - Pusat perbelanjaan Hypermart yang ada di Mall Ciputra Seraya, Jalan Riau, Pekanbaru pukul 09.30 WIB tadi, Selasa (22/01/2013) terbakar. Diduga kebakaran tersebut terjadi karena konsleting listrik dari Air Conditioner (AC) yang berasal dari dalam Hypermart.

Untuk pemadaman api di Hypermart, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru menurunkan tiga unit mobil dengan 1 Komando dan 17 anggota terlatih yang diterjunkan ke Hypermart tersebut.

“Kita ditelpon ada kebakaran di Hypermart ini, kita langsung bergerak dan 5 menit langsung sampai di Ciputra. Dalam waktu singkat api sudah berhasil kita padamkan dan tidak sampai merembet ke toko-toko sekitar Hypermart. Berdasarkan informasi dari anggota yang terjun ke lapangan, kebakaran tersebut bermula dari AC di Hypermart tersebut," demikian dikatakan Sekretaris Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Zulkifli SE saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com.

Dari pantauan lapangan, kebakaran Hypermart Mall Ciputra ini juga ditinjau langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol R Adang Ginanjar. Dikatakan Adang, setelah api dipadamkan, tim ahli Pusat Laboratorium Forensik dari Medan akan melakukan penelitian untuk mengetahui secara pasti asal api yang membakar Hypermart MCS tersebut.

"Tim ahli Pusat Laboratorium Forensik dari Medan siang ini menuju ke sini (Hypermart Mall Ciputra Seraya, red). Untuk kerugian saat ini masih belum diketahui, barang-barang sebagian masih bisa digunakan, yang terbakar hanya kardus-kardus yang berada dekat dengan AC. Sementara ini tunggu dari Puslabfor untuk mengetahui lebih jelas dengan kejadian kebakaran di Hypermart," pungkasnya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index