Finis Kelima, Sean Raih 10 Angka di Monza

Finis Kelima, Sean Raih 10 Angka di Monza
Pebalap Indonesia, Sean Gelael (21 tahun)/Dokumen Pribadi

Riauaktual.com - Pembalap Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Arden, Sean Gelael, berhasil meraih angka pada balapan feature F2 di GP Italia, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Pada balapan di Sirkuit Monza itu, Sean berhasil finis di urutan kelima.

Berdasarkan data dari laman F2, Sean berhak mendapatkan tambahan 10 angka setelah finis dengan catatan waktu 44 menit 14,366 detik setelah mengarungi 23 putaran. Bagi Sean, ini adalah kali pertama dirinya merasakan meraih angka di Monza.

Hasil positif di Monza juga mengerek posisinya di klasemen sementara F2. Dengan tambahan 10 angka, Sean naik ke posisi 16 dengan total nilai 13. Sebelumnya, Sean berada di posisi 20.

Jika Sean tampil gemilang, kondisi berbeda dialami rekan satu timnya yaitu Norman Nato. Pembalap asal Prancis ini terlihat kesulitan sehingga harus puas finis diurutan ke-13 dengan catatan waktu 44 menit 22,779 detik.

Pada balapan seri sembilan ini, Antonio Fuoco dari Prema Racing menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 44 menit 10,800 detik disusul Matsushita dari ART Grand Prix dengan waktu 44 menit 11,151 detik dan posisi tiga Latifi dari DAMS dengan waktu 44 menit 12,277 detik.

Sebenarnya berdasarkan hasil balapan, Luca Ghiotto dari Russian Time yang tercepat dengan waktu 44 menit 08,885 detik. Hanya saja, kemenangan itu harus dianulir karena mendapatkan penalti sebanyak lima detik dan posisinya melorot keposisi empat.

Alexander Albon dari ART Grand Prix yang finis diurutan lima juga mengalami yang sama. Bahkan, pembalap ini mendapat penalti 10 detik dan melorot ke posisi 14. Kondisi itu membuat Sean Gelael yang finis keenam naik ke posisi lima.

Peluang untuk menambah angka bagi Sean masih terbuka. Karena, masih ada balapan sprint di tempat yang sama, pada hari ini.

Setelah menyelesaikan balapan di Italia, Sean Gelael tidak langsung istirahat karena akan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti latihan bebas pertama F1 bersama tim Toro Rosso. "Kesempatan yang luar biasa. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil Formula 1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungkin serta membatu STR dengan segala cara," katanya melalui akun Instagram @gelaelized. (das/ant/republika)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index