Ada Pengobatan Gratis di Kantor Walikota Pekanbaru

Ada Pengobatan Gratis di Kantor Walikota Pekanbaru
Kantor Walikota Pekanbaru. Foto: doc

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Pekanbaru mengadakan Bakti Sosial dengan Tema Pekanbaru Sehat Menuju Kota Metropolitan yang Madani di lapangan Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (19/01/2013).

Kegiatan Bakti Sosial yang memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat ini didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pekanbaru. Adapun jumlah tenaga medis yang dikerahkan 230 dokter, 10 spesialis dan tenaga pendukung dari beberapa perguruan tinggi jurusan kedokteran di Pekanbaru sebanyak 150 orang.

Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. Acara Bakti Sosial ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, misalnya pembagian kacamata untuk usia 50 tahun ke atas, cek kesehatan gratis, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan mulut dan gigi dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan harus diapresiasi serta dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya. Kita akan menindaklanjuti setiap program hari ini, seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak juga pemberian organ tubuh palsu kepada masyarakat yang memerlukannya,” kata Firdaus dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Dengan kegiatan tersebut, masyarakat lebih memahami akan pentingnya kesehatan. Seperti yang dikatakan salah seorang masyarakat yang melakukan pengecekan kesehatan saat program Bakti Sosial ini, Siti menerangkan, dengan adanya pengobatan gratis dimanfaatkannya untuk memeriksakan kesehatan.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan dari kegiatan ini juga saya bisa memeriksakan kesehatan saya yang selama ini belum pernah saya periksakan. Saya berharap kegiatan ini akan terus ada, apalagi untuk kami keluarga yang kurang mampu ini,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index