Cuka apel, obat alami untuk sembuhkan disfungsi ereksi

Cuka apel, obat alami untuk sembuhkan disfungsi ereksi
Ilustrasi cuka apel. Shutterstock/daffodilred

Riauaktual.com - Selama ini cuka apel diketahui memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Sebabnya kandungan asam di dalam cuka apel ampuh untuk memecah lemak tubuh yang tak kunjung luruh.

Nah, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan 1 lagi manfaat sehat dari cuka apel yaitu untuk menyembuhkan disfungsi ereksi terutama yang disebabkan karena diabetes.

"Diabetes diketahui dapat menyebabkan kegagalan ereksi. Karena naiknya gula darah akan mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Dengan rutin mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan cuka apel, maka tingkat gula darah menurun dan kegagalan ereksi akan teratasi," terang penelitian ini.

"Selain membantu mengendalikan gula darah, konsumsi cuka apel bisa menurunkan kadar kolesterol yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Obesitas juga bisa terobati dengan kandungan bahan alami di dalam cuka apel."

"Saat mengonsumsi cuka apel, jangan pernah langsung meminumnya tanpa dicampur dengan air putih. Sebab tingginya asam di dalam cuka apel bisa mengiritasi usus dan lambungmu."

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index