5 Daftar Minuman yang Bikin Ratu Elizabeth Panjang Umur

5 Daftar Minuman yang Bikin Ratu Elizabeth Panjang Umur
Teh Susu (Foto: Thedailymeal)

Riauaktual.com - TAHUN ini Ratu Elizabeth merayakan hari ulang tahunnya yang ke-91. Berdasarkan fakta tersebut, Ratu Elizabeth II resmi menjadi pemegang tahta terlama dalam sejarah monarki Inggris dengan catatan rekor 63 tahun masa pemerintahan.

Lalu apa rahasia kesehatan yang membuat nenek Pangeran William ini berumur panjang?

Ratu Elizabeth ternyata memiliki beberapa daftar minuman favorit yang diyakini sebagai kunci kebugarannya. Dilansir dari The Daily Meal, Sabtu (19/8/2017), berikut ulasan lengkapnya.


Big Tom Tomato Juice

Minuman organik asal Suffolk, Inggris, ini cukup digemari oleh Ratu Elizabeth. Pada tahun 2002, Big Tom sempat diminta langsung oleh pihak kerajaan untuk menyediakan stok jus tomat selama kurang lebih 5 tahun. Berdasarkan pernyataan salah satu juru masak pribadi Ratu Elizabeth, ia kerap menggunakan jus tomat tersebut untuk membuat olahan bloody mary.


Bollinger Champagne

Ratu Elizabeth dilaporkan memiliki kebiasaan meminum segelas champagne setiap malam sebelum tidur, dan Bollinger adalah salah satu merek favoritnya. Bollinger telah lama menjadi favorit kerajaan Inggris. Minuman ini dimasukkan dalam daftar menu wajib kerajaan oleh Ratu Victoria pada tahun 1884.

Dubonnet dan Gin

Selain champagne, Ratu Elizabeth juga sangat menyukai koktail. Salah satu merek koktail yang sangat ia sukai adalah Dubonnet. Minuman beralkohol ini memiliki cita rasa manis yang khas dan kerap dicampurkan gin, es batu, lalu diberi sepotong lemon tanpa biji untuk hiasannya. Dubonnet juga menjadi minuman favorit Putri Diana.  

Malvern water

Selama berabad-abad, Malvern water telah dikonsumsi oleh kerajaan Inggris. Minuman ini berasal dari sumber mata air di Bukit Malvern dan diolah dengan standar produksi yang cukup tinggi. Ratu Elizabeth dilaporkan selalu mengonsumsi beberapa botol malvern watern setiap sehari, dan menolak bepergian tanpa membawa minuman tersebut.    


Twinings English Breakfast Tea With Milk

Untuk menemani sarapan paginya, Ratu Elizabeth selalu mengonsumsi twinings english breakfast tea yang ia campurkan dengan sedikit susu murni. Fakta uniknya, ia tidak pernah menambahkan gula ke dalam minuman tersebut. Banyak yang mengaitkan bahwa rahasia umur panjang Ratu Elizabeth adalah meminum teh tanpa gula di pagi hari.    

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index