Ade Hartati Kunjungi Nuraslina, ASN Pemko Pekanbaru yang Divonis Kanker Stadium IV

Ade Hartati Kunjungi Nuraslina, ASN Pemko Pekanbaru yang Divonis Kanker Stadium IV

Riauaktual.com - Meskipun sudah naik kelas ke DPRD Provinsi Riau, namun bukan berarti Ade Hartati melupakan jasa-jasa stafnya yang pernah membantunya selama masih duduk di kursi wakil rakyat Kota Pekanbaru.

Bersama sejumlah awak media, Ade menyambangi Nuraslina (44) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang duduk di bagian staf keuangan Sekretariat DPRD Pekanbaru, yang terbaring lemah di tempat tidurnya, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Dia divonis menderita Kanker Payudara Stadium IV.

Nuraslina, tampak terbaring lemah dengan kondisi tak berdaya. Kondisi badannya tampak kurus. Sesekali, wajahnya melihat setiap orang yang membesuk sambil memejamkan mata.

"Dia (Nuraslina,red) sudah mengidap penyakit kanker payudara sekitar 3-4 bulan lalu. Sekarang kondisinya sangat kritis," Kata kakak Nuraslina, Ika, Selasa (01/08/17) siang.

Kesakitan yang dialaminya ini, diketahui pasca anak semata wayangnya Muhammad Akbar (11) meninggal dunia pada Jum'at (10/02/17) lalu. Semenjak anaknya itu tutup usia, Nuraslina mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik hingga saat ini.

"Makan masih mau. Kadang kalau sudah waktu makan kami suapkan dengan nasi lembek. Ngomong saja sudah tidak bisa," ucap kakak Nuraslina, Ade Hartati dan awak media yang mengujungi rumahnya.

Tidak hanya itu, kondisi Nuraslina saat ini tergolong kritis. Kakaknya mengatakan, untuk tidur saja dalam kondisi terlentang dan tidak bisa berdiri ataupun duduk.

"Kalau miring saja tak bisa. Tak bisa bergerak sama sekali. Pinggang, punggung dan dada sesak sekali. Kesakitan. Di operasi tidak mau. Dia tidak mau diobati medis. Kami hanya beri obat-obatan herbal," terangnya.

Meanggapi hal ini Ade Hartati mengaku sedih dan prihatin. Politisi dari PAN ini sangat akrab dan mengenal Nuraslina saat masih duduk di DPRD Kota Pekanbaru.

"Beliau ini (Nuraslina,red) orang baik. Kita berharap semoga kondisinya cepat membaik," ungkapnya.

Disamping itu Ade juga berjanji jika Nuraslina ingin melanjutkan pengobatan ke Pekanbaru, ia rela membantu untuk menyiapkan segala keperluan, termasuk kepengurusan dalam pengobatan.

"Tentunya ini harus dilakukan tindakan. Tadi saya sudah sampaikan kepada keluarganya semoga dalam waktu dekat kita mendapat jawaban," harapnya.

Dari pantauan wartawan yang turut hadir dikediaman Nuraslina, Politisi PAN ini juga tampak memberi santunan bagi keluarga. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index