Tebak sifat asli seseorang dari letak cincin di jarinya

Tebak sifat asli seseorang dari letak cincin di jarinya
Ilustrasi cara memakai cincin © Boldsky

Riauaktual.com - Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk melakukan berbagai hal. Mulai dari berjalan, kaki mana yang memakai sepatu terlebih dahulu, atau bahkan di jari mana mereka memakai cincin. Omong-omong soal cincin, letak cincin di jemari kita pun bisa menunjukkan kepribadian asli si pemakainya.

Di jari manis, telunjuk, atau malah ibu jari? Berikut ini makna dari dari letak cincin di masing-masing jari, dilansir dari Boldsky dan Love Advice.

Ibu jari

Ibu jari mendefinisikan penegasan diri secara personal maupun universal. Mengenakan cincin di ibu jari tangan kanan menunjukkan ambisi yang diwarnai keraguan. Sementara pemakaian cincin di ibu jari kiri menunjukkan konflik batin dalam diri si pemakai.

Jari telunjuk

Jari telunjuk adalah simbol kepemimpinan, harga diri, dan otoritas. Mengenakan cincin di jari tangan telunjuk dari tangan yang paling sering digunakan menunjukkan harga diri dan kepercayaan diri yang tinggi. Juga menunjukkan kualitasmu sebagai pemimpin dalam berbagai situasi.

Jika memakai cincin di telunjuk tangan yang paling jarang aktif, kemungkinan pemakainya adalah orang yang lebih suka dipimpin pihak lain.

Jari tengah

Jari ini mendefinisikan tanggung jawab, kecantikan, keseimbangan, dan analisis diri. Tak banyak orang yang mengenakan cincin di jari tengah.

Namun jari tengah juga bisa diinterpretasikan secara bebas. Kemungkinan besar orang yang memakai cincin di jari tengah hanya ingin menunjukkan pernyataan fashion. Menonjolkan jari terpanjang di tangan dengan aksesoris bisa jadi simbol dari keinginan untuk menonjol dari sisi penampilan.

Jari manis

Jari yang paling sering dipakaikan cincin ini mendefinisikan kecintaan akan unsur keindahan, kreativitas, dan hubungan dengan manusia lain. Bisa ditebak, pemakaian cincin di jari manis tangan kanan atau kiri merupakan pernyataan terhadap hubungan asmara, entah itu pernikahan atau pertunangan.

Kelingking

Jari paling mungil ini mendefinisikan intuisi, komunikasi, dan kecerdasan. Memakai cincin di jari ini tidak memiliki asosiasi agama atau budaya di sebagian besar budaya yang diikuti di dunia ini. Cincin di kelingking kanan juga menunjukkan status profesional seseorang. Memakai cincin di jari ini menunjukkan bahwa orang tersebut adalah negosiator yang baik.

Itulah makna dan simbolisme letak cincin di masing-masing jari tangan. Sesuaikah dengan aspek kepribadianmu?

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index