Recall karena Lampu Depan, KTM 390 Duke untuk Indonesia Aman

Recall karena Lampu Depan, KTM 390 Duke untuk Indonesia Aman
KTM 390 Duke (Financialexpress)

Riauaktual.com - KTM Eropa belum lama ini mengeluarkan penyataan resmi terkait temuannya saat melakukan uji ketahanan terhadap 390 Duke model 2017. Dari beberapa model yang diuji ditemukan lampu depan 390 Duke mengalami masalah yaitu dapat mati secara tiba-tiba. Hasil dari temuan masalah itu, KTM Eropa langsung bertindak dengan mengeluarkan instruksi penarikan atau recall. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap produk KTM yang dipasarkan aman dan tidak ada cacat sedikit pun.

KTM 390 Duke tidak hanya dipasarkan di Eropa tapi juga ke beberapa negara lain termasuk India dan Indonesia. Walaupun masalah tersebut ditemukan pada model yang dipasarkan di Eropa, tapi bukan tidak mungkin motor yang sama di negara lain pun mengalami masalah tersebut.

Meski begitu, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), Kristianto Gunadi memastikan bahwa KTM 390 Duke yang tidak lama lagi akan masuk ke pasar Indonesia aman tanpa masalah.

"Itu yang produksi batch (kelompok) awal yang terkena masalah tersebut, tapi mereka sudah antisipasi untuk masalh itu. Yang akan dikirim ke Indonesia sudah batch kesekian, boleh di bilang bukan yang pertama. Mungkin kita negara ke tujuh atau tujuh yang meluncurkan 390 Duke. Tapi yang jelas mereka sudah ada antisipasi dan perbaikan," ujar Kristianto.

Dirinya juga memastikan tidak ada keterlambatan pengiriman motor dari India ke Indonesia. Semuanya akan berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan.

"Enggak-lah mestinya. Di India 390 Duke cukup populer ya. Apalagi cuma update sofware pada lampu depan jadi enggak makan waktu lama. Yang jelas pabrikan sudah tahu dan mereka sudah peduli akan masalah itu," ungkap Kristianto, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

KTM 390 Duke untuk pasar Indonesia dibawa dalam bentuk utuh dari India. Peluncurannya dilakukan belum lama ini bersamaan dengan ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Dibanderol dengan harga Rp99,9 juta on the road Jakarta, KTM Duke 390 memiliki lampu utama dihiasi oleh LED di bagian samping. Ada 20 LED di dalamnya sehingga menghasilkan iluminasi dan visibility lebih baik.

Selain KTM 390 Duke yang terkena dampak recall adalah 125 Duke. Namun untuk model satu ini tidak dipasarkan di Indonesia.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index