Urai Kepadatan Di Jalan Sudirman Sat Lantas Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Urai Kepadatan Di Jalan Sudirman Sat Lantas Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Riauaktual.com - Mendekati hari raya Idul Fitri volume kendaraan di Kota Pekanbaru mulai terlihat adanya peningkatan di beberapa pusat keramaian dan perbelanjaan. Banyaknya masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan jelang lebaran menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah kepadatan kendaraan di pusat perbelanjaan.

Guna mengantisipasi timbulnya kepadatan arus lalu lintas Sat Lantas Polresta Pekanbaru berlakukan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas salah satunya di persimpangan Jalan Sudirman-Pangeran Hidayat dan Jalan Pangeran Hidayat-Ahmad Yani, Selasa (20/6).

Rekayasa dilakukan guna mengurai kepadatan di ruas jalan jendral sudirman yang menuju arah pasar sukaramai Ramayana Sudirman. Jika terjadi antrian panjang dan mulai terjadi peningkatan volume kendaraan, petugas Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru yang telihat di lokasi akan mengalihkan kendaraan menuju jalan Pangeran Hidayat.

Begitu juga di ruas jalan Pangeran Hidayat-Ahmad Yani, Polantas terlihat mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi antrian panjang di Jalan Pangeran Hidayat imbas dari pengalihan tersebut. Selain di Jalan Sudirman, Sat Lantas juga menempatkan personilnya di beberapa titik rawan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Cokroaminoto, Cempaka hingga ke persimpangan Jalan Ahmad Yani-KH. A.Dahlan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, menyampaikan bahwa memasuki Operasi Ramadniyah 2017 ini ia telah membentuk beberapa Tim yang khusus mengawasi arus lalu lintas di beberapa lokasi pusat perbelanjaan.

"kekuatan personil kita bagi di beberapa lokasi pusat perbelanjaan seperti di sekitar Ramayana Sudirman, jalan Riau, SKA, dan ada juga tim Kamsel yang tugasnya mengurai kepadatan arus lalu lintas," pungkas Rinaldo. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index