Pekanbaru Peroleh Silpa 2012 Rp105 Miliar

Pekanbaru Peroleh Silpa 2012 Rp105 Miliar
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kepala Bagian  (Kabag) Keuangan Kota Pekanbaru Dasrizal memperkirakan Sisa Lebih  Pembiayaan  Anggaran  (Silpa) Kota Pekanbaru tahun 2012 ini mencapai Rp105 Miliar. Nilai ini tidak jauh beda dengan Silpa  tahun 2011 lalu Rp100 Miliar.

"Meski  angka pastinya belum didapat karena masih harus dihitung oleh bagian keuangan, namun nilainya diperkirakan hampir sama dengan tahun lalu," ujar Das ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di kantor Walikota, Jum’at (21/12/2012).

Penghitungan silpa juga masih berlangsung karena belum semua anggaran dikembalikan. Karena ada yang masih  di kas daerah dan ada yang di Bendahara. "Diharapkan 28 Desember sisa di bendahara sudah dikembalikan," harapnya.

Menurutnya,  Silpa itu dihitung dari selisih  penerimaan dan pengeluaran. Setelah diaudit BPK baru dinyatakan sah. " Pastinya nanti 31 Desember setelah  diaudit BPK," ungkap Dasrizal, lagi mengulang.

Terkait besaran silpa  menurut Das,  sepertinya penerimaan sudah mendekati apa yang dianggarkan. "Demikian juga  pengeluaran mulai  efisien. Sehingga silpa tidak akan besar lagi, bahkan nilainya mendekati tahun lalu  Rp105 Miliar," tambahnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index