Spesialis Pembobol Toko Komputer Diringkus

Spesialis Pembobol Toko Komputer Diringkus
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Diduga kuat merupakan sindikat pencurian dengan pemberatan (curat) kusus pemboboan beberapa toko komputer di wilayah hukum Polresta Pekanbaru LN (28) warga Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Marpoyan Damai, berhasil diringkus tim Opsnal Unit Reserse Polsekta Tampan tadi malam di Jalan Tuanku Tambusai.

Dari informasi yang dirangkum RiauAktual.com pada Rabu (19/12/2012), kuat dugaan tersangka pelaku sindikat pembobol toko komputer setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka di Jalan Tuanku Tambusai, petugas mendapatkan barang bukti hasil curian sebanyak 7 unit laptop berbagai merek yang disimpan di dalam kamar. Guna penyelidikan serta pengembangan selanjutnya, tersangka berikut barang bukti digiring ke Polsekta Tampan.

Kapolsekta Tampan, Kompol  M Idris SAg, ketika dikonfirmasikan membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesalis pembobol toko komputer, kuat dugaan tersangka merupakan sindikat pembobol kusus toko komputer.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik Unit Reserse Polsek Tampan diketahui bahwa tersangka telah mengakui kalau barang bukti yang disita di rumahnya merupakan hasil pencurian yang dilakukannya dengan beberaa temannya, adapun tempat kejadian perkara yang telah dibobol tersangka pelaku bersama beberapa orang temannya yang masih DPO, yakni Batam Jaya Elektronik, Komplek MTC Giant, dan lainnya.

Penangkapan tersangka LN merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota reserse Polsekta Tampan, setelah salah seorang penadah (pembeli) sebelumnya berinisial In tertangkap, dari hasil pengembangan, kalau In mendapat barang dari tersangka pelaku LN, sehingga dilakukan penyelidikan hingga akhirnya LN berhasil diringkus,

"Kasus ini masih dalam pengembangan, guna mengejar beberapa pelaku lainnya termasuk otak pelakunya, selain itu penyidik menduga masih ada TKP lain telah mereka bobol sebagai mana laporan polisi yang telah masuk ke Polsekta Tampan dan Polresta Pekanbaru," ungkap Idris. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index