Aparat Diminta Tanggap, Kejahatan Dalam Oplet Meningkat

Aparat Diminta Tanggap, Kejahatan Dalam Oplet Meningkat
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Kejahatan dalam angkutan umum jenis oplet saat ini semakin meningkat, setelah sebelumnya terjadi di Kota Jakarta, saat ini telah merembes ke Kota Pekanbaru. Seperti beberapa pekan lalu, seorang ABG 17 tahun dicabuli sopir oplet di depan kakak kandungnya sendiri di dalam oplet di Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi hukum dan perundang-undangan, Kamaruzaman SH mengatakan, aparat keamanan dalam hal ini Polresta Pekanbaru harus tanggap terhadap tindak kejahatan dalam angkutan umum oplet ini.

"Aparat kepolisian harus tanggap, terus lakukan razia terhadap penggunaan kaca film dan musik keras dalam oplet. Karena, kondisi oplet yang memakai kaca film akan mudah terjadi tindak kejahatan seperti pelecehan seksuil dan kejahatan lainnya," ungkap Kamaruzaman ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Rabu (19/12/2012).

Politisi Partai Demokrat ini juga menambahkan, tindak kejahatan dalam angkutan akan menjadi momok bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Untuk itu, aparat harus segera melakukan langkah tegas guna mengantisipasi apa yang ditakutkan masyarakat terhadap tindak kejahatan dalam angkot tersebut. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index