Jumlah Atlet PON dari Riau Melampaui Target

Jumlah Atlet PON dari Riau Melampaui Target
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Kepala Bidang (Kabid) prestasi, H Sudarto mengatakan, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII pada September mendatang di Riau, saat ini telah tercatat 691 orang atlet Riau  akan tampil dalam event Nasional itu. Selain itu, juga terdaftar 142 pelatih, sehingga total atlet dan pelatih menjadi 833 orang.

"Memang target kita dulu hanya 700 atlet dan pelatih. Tapi sekarang jumlahnya sudah mencapai 833 untuk pelatih 142 dan atlet 691. Memang sudah melebihi target, tapi ini tidak menjadi masalah," ungkap Sudarto ketika ditemui riauaktual.com di kantor Koni Riau, Senin (11/6/2012).

Ditambahkannya, selisih jumlah tersebut dengan target wajar terjadi. Sebab, menjelang pelaksanaan PON nanti, akan banyak atlet yang berhalangan, sehingga kelebihan atlet tersebut dapat dijadikan cadangan.

"Biasanya jelang PON terjadi kecedraan atau hal lain, sehingga mengharuskan mengganti atlet. Makanya ini tak akan menjadi masalah kalau kita Riau mengalami kelebihan atlet," paparnya. (RA)

Berita Lainnya

View All