Pilgug Jabar 2013 Resmi Diikuti 5 Kandidat

Pilgug Jabar 2013 Resmi Diikuti 5 Kandidat
illustrasi (int)

BANDUNG (RA) - Pilgub Jabar 2013 resmi diikuti 5 pasangan cagub-cawagub. Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno penetapan dan pengumuman calon di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Senin (17/12/2012). "Semua pasangan calon dinyatakan memenuri syarat dan layak menjadi calon gubernur dan calon wagub," ujar Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat.

Kelima pasang kandidat itu adalah Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Dede Yusuf-Lex Laksanama, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, dan Irianto MS Syafiuddin- Tatang Farhanul Hakim. Setelah pengumuman, para komisioner KPU menandatangani berita acara. Tidak ketinggalan, perwakilan Panwaslu Jabar dan pasangan calon juga menandatangani berita acara.

Para komisioner KPU dan Panwaslu Jabar kemudian menyalami para kandidat yang hadir di lokasi, minus cagub Dede Yusuf, serta cawagub Tatang Farhanul Hakim. Setelah itu, giliran para kandidat yang secara spontan saling memberikan selamat kepada kandidat lain. Tawa renyah terhias dari para kandidat meski akan jadi 'musuh' pada pilgub nanti.

Bahkan beberapa kandidat menyempatkan diri berfoto di hadapan para fotografer. Rieke Diah Pitaloka dan Ahmad Heryawan bahkan sempat berfoto berdua. "Bagus kan," ucap Heryawan sambil tersenyum. Semua kandidat bahkan sempat berfoto bersama. Setelah itu, para kandidat meninggalkan KPU Jabar. (detik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index