Jamret Beraksi di Siang Bolong, Rp1 Juta Dalam Tas Raib

Jamret Beraksi di Siang Bolong, Rp1 Juta Dalam Tas Raib
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Tas seorang warga Jalan Terubuk Ermalinda (27) kemarin Kamis (13/12/2012) siang sekitar pukul 14.15 WIB dijambret dua orang lelaki yang tidak dikenal saat korban melewati Jalan Tiram, Pekanbaru yang hendak pulang ke rumahnya. Selanjutnya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) jambret dilaporkan kepihak ke Polresta Pekanbaru.

Dari informasi yang dirangkum pada Jum'at (14/12/2012) tadi siang, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp1 Juta, berikut surat-surat penting yang ada di dalam tas miliknya yang berhasil dijambret kedua pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor bebek warna hitam.

Berdasarkan keterangan korban dalam laporan polisinya, kejadian itu berawal ketika siang itu sekitar pukul 14.15 WIB korban mengendarai sepeda motor seorang diri dari Jalan Arengka.

Korban bermaksud hendak pulang ke rumahnya di Jalan Terubuk. Dari Jalan Arengka, korban melewati Jalan Tiram. Namun korban tidak menyadari, kalau korban sudah dibuntuti dari belakang oleh dua orang lelaki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor bebek warna hitam.

Begitu kondisi Jalan Tiram sunyi, kedua pelaku jambret langsung memepet sepeda motor korban dari sebelah kiri. Dengan pergerakan cepat, salah seorang pelaku yang duduk di belakang langsung merampas tas milik korban yang diletakkan di bawah kakinya. Begitu tas berhasil dirampas, kedua pelaku langsung tancap gas, korban saat itu langsung berupaya mengejar korban seraya berteriak jambret. Namun, kedua pelaku dengan cepat menghilang di tikungan, sehingga korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM melalui Kasat Reskrim AKP Arief Fajar Satria SH SIk ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Saat ini kasus jambret ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut dan pelakunya masih dalam lidik," ujarnya. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index