Tertangkap Bawa Rokok Ilegal, Wanita Ini Gigit Petugas Bea Cukai Bengkalis

Tertangkap Bawa Rokok Ilegal, Wanita Ini Gigit Petugas Bea Cukai Bengkalis
Rokok asal Batam disita petugas Bea dan Cukai Bengkalis Kamis (13/4/2017)

Riauaktual.com- Penumpang Ferry Batam Jet, berinisial D menggigit petugas Bea dan Cukai Bengkalis. D melakukan aksinya karena tidak terima barang bawaannya berupa 125 slop Rokok dari Batam diamankan petugas, Rabu (12/4/2017) siang kemarin di Pelabuhan Bandar Laksamana, Bengkalis.

 

Kasi Penindakan dan Penyidik Bea Cukai Bengkalis Enrico ketika ditemui sejumlah wartawan, Kamis (13/4/2017) membenarkan peristiwa tersebut, dan mengakui pihaknya juga telah mengamankan barang-barang yang dibawa penumpang tersebut.  

 

“Penumpang berinisial D seorang wanita. Rokok itu merupakan rokok impor yang masuk ke Batam dan hanya bebas diperjual belikan dipasar bebas Batam. Saat itu, petugas melakukan pemeriksaan barang penumpang. Setelah diperiksa didapati ada penumpang membawa rokok sebanyak 125 slop, atau dengan harga Rp20 jutaan.  Lalu kita cegah dan kita amankan," kata Enrico.

 

Saat petugas mengamankan rokok tersebut. Dikatakannya, penumpang D tidak terima rokok tersebut diamankan petugas dan berusaha untuk melawan petugas.

 

"D melawan dengan menggigit petugas, dia gak rela barangnya kita amankan,”terangnya. 

 

Untuk kepentingan proses penyidikan. Enrico barang bukti (BB) diamankan di kantor Bea dan Cukai Bengkalis. Sedangkan pelaku D tidak diamankan.

 

"Pelaku tidak kita amankan, kita hanya memintai keterangan, jika sewaktu-waktu perlu kita akan panggil kembali, "kata Enrico. 

 

Terhadap barang bukti, Enrico menyampaikan akan mempelajari aturan yang ada, apakah dimusnahkan atau lelang.

 

 

Laporan : Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index