Pemerintah Tak Tahu Lahan Puskesmas Rejosari Sengketa

Pemerintah Tak Tahu Lahan Puskesmas Rejosari Sengketa
Puskesmas Rejosari. Foto:Riki

PEKANBARU (RA) - Lahan Puskesmas Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru diketahui bersengketa. Hal ini dituturkan langsung oleh Kepala Puskesmas Rejosari dr Armiyetti ketika dikonfirmasi RiauAktual.com pada Jum'at (07/12/2012).

"Memang benar lahan Puskesmas ini sengketa, bahkan dua unit rumah dinas yang ada di dekat Puskesmas ini sudah ditempati oleh orang yang merasa memiliki lahan tersebut. Sudah dilaporkan ke Pemko, itu Dinas yang menyampaikannya, kita juga tak tahu pasti karena bidang kita teknis, kalau soal lahan kita tak tahu," ungkap Kepala Puskesmas Rejosari, dr Armiyetti.

Meskipun demikian, ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru hingga ke Camat Tenayan Raya, semua mengatakan tak pernah tahu dengan kondisi lahan Puskesmas Rejosari tersebut. Demikian juga Camat Tenayan Raya, dirinya juga tidak pernah mendengar persoalan sengketa lahan Puskesmas Rejosari, meskipun dalam beberapa waktu lalu ia lama melakukan pembicaraan dengan Kepala Puskesmas Rejosari terkait penilaian Puskesmas yang dilakukannya di Puskesmas Rejosari tersebut.

"Tak pernah dibilang oleh Buk Dokter, kemarin saja saya lama berbincang sama dia, waktu ada penilaian Puskesmas, tapi tak ada dia bahas soal itu," kata Camat Tenayan Raya, Drs Abdul Rahman melalui sambungan selulernya.

Lain lagi halnya Plt Sekda Kota Pekanbaru Yuzamri Yakub, ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, mengaku sedang berada di Jakarta. Terkait lahan Puskesmas Rejosari tersebut, Plt Sekda ini mengaku tidak pernah mendapatkan informasi, baik dari camat maupun dari bagian perlengkapan Pemko Pekanbaru.

"Tak ada saya dapat informasi, coba tanya camatnya. Kalau memang sengketa tentu dilaporkan ke kita," paparnya singkat. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index