Diduga Jadi Tempat Mesum, Warga Bersihkan Asrama Mahasiswa Bengkalis

Diduga Jadi Tempat Mesum, Warga Bersihkan Asrama Mahasiswa Bengkalis
Warga bersihkan asrama mahasiswa Benkalis

PEKANBARU (RA) - Gedung asrama mahsiswa Bengkalis yang terletak di RT 03 RW 06 Jalan Garuda, Kelurahan Labuh Baru Timur, Payung Sekaki sudah lama tidak ditempati. Akibat itu, Puluhan warga melakukan gotong royong (Goro) bersama, membersihkan gedung asrama mahasiswa yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ahad (02/12/2012). Sesuai yang diakui warga setempat, gedung kosong itu sering didatangi warga luar yang melakukan aksi kejahatan, seperti minuman keras, narkoba dan tempat mesum. "Banyak orang yang datang ke gedung ini, lalu melakukan perbuatan maksiat," ungkap Ketua RW 06, Jarmawi.

Aksi Bersih-bersih yang dilakukan masyarakat ini disebabkan sejak gedung baru dibangun, tidak pernah lagi dihuni mahasiswa Bengkalis. "Sehingga, areal gedung itu ditumbuhi ilalang dan dikelilingi rumput liar, serta dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga lain yang melintas di sana. Selain itu, kami juga resah dengan gedung ini," tambah Ketua RW.

Warga setempat berharap, dengan gotong royong itu, tidak ada lagi yang membuat kejahatan di gedung yang dibangun pada masa pemerintahan Syamsurizal itu. "Dengan gotong royong ini, mudah-mudahan tidak ada lagi perbuatan maksiat yang meresahkan warga sekitar. Karena takutnya juga merusak anak-anak," tambah Ketua RW.

Selain itu, warga juga berharap Pemkab Bengkalis serius untuk memperhatikan aset yang dibangun ini. "Kami berharap lagi, supaya Pemkab Bengkalis peduli dengan bangunan ini. Ditambah, kawasan ini dijadikan warga tepat membuang sampah. Berapa kali kami bersihkan dengan biaya sendiri atas partisipasi warga mengangkutnya dengan truk," tuturnya. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index