Hibur Korban Banjir, BM PAN Pekanbaru Adakan Berbagai Permainan

Hibur Korban Banjir, BM PAN Pekanbaru Adakan Berbagai Permainan
Ketua dan Wakil Bendahara serta kader DPD PAN Beri

PEKANBARU (RA) - Barisan Muda Penggerak Amanat Nasional (BM-PAN) Kota Pekanbaru mengaku prihatin dengan kondisi korban banjir yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk mengurangi bebang korban banjir ini, BM PAN Kota Pekanbaru menggelar permainan dan hiburan di kawasan Perumahan Witayu Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau pada Ahad (02/12/2012).

Permainan yang diadakan yakni aneka permainan anak-anak, lomba tangkap itik untuk para kalangan ibu-ibu, pembagian sembako, dan kegiatan lain yang membuat korban banjir melupakan beban yang menimpa dirinya untuk sementara waktu.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh DPD PAN Kota Pekanbaru dan dilaksanakan oleh BM PAN Kota Pekanbaru. Dengan demikian, semua unsur dalam DPD PAN Pekanbaru pada kesempatan itu turun ke lapangan untuk melihat kondisi korban. Bahkan, pembagian sembako dan game kali ini dilaksanakan di dalam genangan air.

Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman SH menggunakan sepeda motor ke lokasi banjir ini mengatakan, tujuan dilaksanakan acara tersebut untuk menghibur para korban banjir. Sehingga, awalnya masyarakat mengeluhkan keberadaan genagan air, bisa terhibur dan kembali main air bersama-sama dengan DPD PAN, baik itu BM PAN dan kader lainnya.

"Dalam kebersamaan ini kita mendapatkan banyak sekali masukan dari warga di sini. mereka mengeluhkan kondisi pintu air yang menjadi proyek Pemerintah Provinsi Riau yang dibangun di belakang pemukiman warga ini. Kondisinya tak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga dijadikan anak-anak mereka sebagai areal permainan, ini berbahaya sekali, maka kita akan koordinasi dengan pihak provinsi," ungkap Sondia ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di sela-sela pembagian sembako.

Dalam kesempatan itu, BM PAN Pekanbaru memberikan paket sembako yang berisikan beras, gula, sirup, susu, dan minyak goreng. Tampak semua kader PAN berenang bersama warga melihat satu per satu kondisi rumah warga yang terendam banjir. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index