Gerak Jalan Santai PD, Kedatangan Anas Cerahkan Pagi Minggu

Gerak Jalan Santai PD, Kedatangan Anas Cerahkan Pagi Minggu
Ketua DPP Partai Demokrat saat melakukan gerak jal

RIAU (RA) - Puluhan ribu masyarakat Kota Pekanbaru yang akan mengikuti gerak jalan santai Partai Demokrat Ahad (02/12/2012) pagi sudah memadati halaman Purna MTQ Kota Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman.

Bisik-bisik pagi itu di bawah gelapnya awan pertanda hujan akan turun mengatakan, jika saat jalan santai nanti, peserta akan diguyur hujan. Namun, beberapa menit pasca pembicaraan peserta yang terdiri dari masyarakat, pelajar, dan mahasiswa ini terhenti setelah kedatangan orang yang ditunggu-tunggu yang akan melepas acara gerak jalan santai Partai Demokrat itu, yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat, Anas Urbaningrum.

Seperti disulap, beberapa saat setelah Anas berbaus bersama kurang lebih puluhan ribu peserta gerak jalan santai yang hadir pagi itu terperangah melihat awan hitam yang ditakutkan akan mengucurkan hujan untuk membasahi mereka tiba-tiba menghilang begitu saja. Sehingga bisik-bisik peserta pada awalnya mengkhawatirkan hujan menjadi pembicaraan, dengan adanya Anas pagi itu jadi cerah lagi.

Start gerak jalan santai ini dimulai dari halaman Purna MTQ Jalan Jendral Sudirman dan kembali lagi finish di halaman Purna MTQ Kota Pekanbaru tersebut. Dalam gerak jalan santai ini, dibagikan 1 unit rumah tipe 36, dua paket umroh, satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

"Semua hadiah dalam acara ini, adalah murni biayanya dari kader Partai Demokrat. Memang acara ini mendesak, Senin kemarin kita diinstruksikan untuk menggelar acara gerak jalan santai, dalam waktu kurang lebih hanya lima hari, persiapannya kita lakukan dan alhamdulillah atas kerja sama yang baik dalam kader Partai Demokrat, maka acara ini bisa terselenggara," demikian dikatakan Ketua Panitia PD, Kamaruzaman SH dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPC PD Kota Pekanbaru H Firdaus MT sangat berterimakasih kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah berpartisipasi dalam acara sehat tersebut. Meskipun kondisi cuaca pagi itu mendung, tapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri acara sehat tersebut.

Mambang Mit sebagai Ketua DPD PD Provinsi Riau dalam kesempatan itu mendeklarasikan dirinya yang akan maju pada Pemilu 2013 mendatang sebagai bakal calon Gubernur Riau. Ia mengingatkan masyarakat agar memilih dirinya pada pemilu mendatang. Hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua Fraksi PD DPR RI Nurhayati, Bupati Kampar Jefri Noer, serta kader PD seperti Koko Iskandar dan lainnya. Pagi itu yang beruntung memperoleh hadiah utama 1 unit rumah tipe 36 adalah warga Jalan Pangeran Hidayat Kota Pekanbaru, Rosa Rahayu. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index