Sertijab Kepenghuluan Sei Rusa, Abdul Salam Gantikan Safrizal

Sertijab Kepenghuluan Sei Rusa, Abdul Salam Gantikan Safrizal
Camat Bangko menghadiri serahterima jabatan Penghulu Sei Rusa

Riauaktual.com - Kepenghuluan Sei Rusa menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penghulu lama Safrizal kepada Penjabat sementara Abdul Salam, Kamis (16/03). Sertijab tersebut langsung di saksikan oleh Camat Bangko Julianda serta dihadiri  Bhabinkantibmas, ketua BPkep, LPM serta perangkat kepenghuluan.

Usai serah terima jabatan, Abdul Salam dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepadanya sebagai penghulu Sei Rusa. Serta memohon bantuan dan arahan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya mengharapkan bantuan dan arahan dalam menjalankan tugas di Kepenghuluan Sei Rusa ini, baik dari segi penggunaan ADD serta pemberdayaan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Bangko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penghulu lama Safrizal yang selama ini mengabdikan dirinya di Kepenghuluan Sei Rusa.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Safrizal yang telah banyak berjasa selama pengabdiannya sebagai Penghulu. Tentunya selama menjabat banyak suka maupun duka yang dialami dalam melayani masyarakat," ucap Julianda.

Julianda juga mengatakan, walaupun dengan Kondisi kantor penghulu yang masih memperhatinkan namun tidak menyurutkan kinerja dan pelayanan terhadap Masyarakat. Karena Kantor Penghulu merupakan ikon terdepan selaku tempat masyarakat dalam melakukan pengurusan.

Camat juga berpesan agar penghulu yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Baik tugas pemerintahan maupun pelayanan terhadap masyarakat. Terkait penggunaan  ADD agar kedepan pelaksanaannya dapat memicu percepatan sarana pembangunan serta program pemberdayaan masyarakat.

"Diharapkan dengan program ADD dapat mempercepat pembangunan akses masyarakat baik sarana maupun prasarana pembangunan. Serta mengembangkan sektor Pertanian dan Perkebunan. Selain itu harus maksimal dalam bekerja," jelasnya.

Selain itu, Camat juga mengimbau kepada penghulu yang baru serta masyarakat untuk tetap menjaga agar  kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi lagi di Kepenghulan Sei Rusa.

Terkait Pilkades serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, Camat meminta agar penghulu yang baru dapat mempersiapkan semua administrasi dalam pelaksanaannya nanti. (nr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index