Rektor UIR Berharap Temu Nasional BEM Bisa Perkokoh Persatuan Bangsa

Rektor UIR Berharap Temu Nasional BEM Bisa Perkokoh Persatuan Bangsa
Detri Karya

Riauaktual.com - Rektor Universitas Riau (UIR) Prof Dr H Detri Karya SE MM mengaku bangga atas pelaksanaan Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara, sekaligus seminar nasional dan kuliah umum, dilaskanakan di kampus UIR.

"Tentu ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik, terlebih yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah tokoh-tokoh penting seperti pak Kapolri dan pak Idrus Marham," ujar Detri saat memberi pada pembukaan acara tersebut, Kamis 2 Maret 2017.

Dalam kesempatan itu Detri berharap Temu nasional BEM Nusantara ini akan mampu melahirkan suatu keputusan bersama yang bisa membawa dampak positif bagi kesatuan dan persatuan bangsa saat ini.

"Momen ini hendaknya bisa menjadi bagian dari rembuk bersama mahasiswa untuk bisa berperan aktif dalam menyikapi kondisi bangsa kita saat ini, terutama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Detri dalam kesempatan itu juga menyampaikan kepada Gubernur Riau terkait keberadaan beberapa venue PON 2012 lalu yang saat ini belum diserahterimakan oleh Pemprov Riau ke UIR. Karena dengan dilakukan serah terima maka UIR akan bisa melakukan pemeliharaan terhadap venue-venue tersebut.

"Seperti gedung PKM tempat pelaksanaan acara ini, kita belum bisa melakukan perawatan, karena memang saat ini masih menjadi tanggung jawab Pemprov Riau, kita berharap serahterima venue-venue bekas PON ini bisa segera terlaksana," ungkapnya. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index