Mourinho Sejajar Sir Alex Ferguson Usai Bawa MU Juara

Mourinho Sejajar Sir Alex Ferguson Usai Bawa MU Juara
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Action Images via Reuters / Carl Recine)

Riauaktual.com - Keberhasilan Manchester United menjadi juara Piala Liga Inggris berbuah rekor untuk Jose Mourinho, yang menorehkan prestasi lebih baik dari Sir Alex Ferguson pada awal kariernya di Old Trafford.

MU dipaksa menjalani laga dramatis menghadapi Southampton di laga final. Sempat unggul 2-0, "Setan Merah" dibuat dag-dig-dug setelah Southampton mencetak dua gol membuat skor imbang 2-2.

Namun, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan MU hanya tiga menit jelang bubaran, mengamankan trofi juara buat MU.

Dengan trofi yang berhasil direbutnya semalam di Wembley, Mourinho artinya sudah mengoleksi empat gelar juara Piala Liga Inggris. Sebelumnya, ia juara pada 2005, 2007, dan 2015 bersama Chelsea.

Angka tersebut menempatkannya sejajar dengan pelatih-pelatih legendaris Liga Inggris seperti Brian Clough dan eks bos MU, Sir Alex Ferguson.

Selain itu, Mourinho juga menjadi pelatih MU pertama yang berhasil merebut gelar juara pada musim debutnya memimpin pasukan Old Trafford.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index