Polresta Pekanbaru Telaah Rekaman CCTV Singapore Elektronik

Polresta Pekanbaru Telaah Rekaman CCTV Singapore Elektronik
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Polresta Pekanbaru masih mendalami rekaman CCTV aksi pelaku pencurian yang terekamn yang terjadi pada Kamis (22/11/2012) di Toko Singapore Elektronik, di Jalan Sudirman.

Informasi yang dirangkum di kepolisian pada Jum'at (23/11/2012), jajaran Sat Reskrim Polresta masih mendalami ciri-ciri serta identitas pelaku pencurian yang terekam CCTV di Toko Singapore Elektronik. Dimana pihak kepolisian menyimpulkan, pelaku diduga mengetahui persis posisi dan keberadaan CCTV yang terpasang di dalam toko. Hal ini terlihat dalam rekaman, dimana pelaku sengaja menutupi wajahnya ketika melewati lorong yang dipasang CCTV dengan menggunakan karton.

Dengan demikian, wajah pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang tersebut tidak terlihat, hanya saja terlihat tubuhnya saja. Kasus pencurian tersebut baru diketahui korban saat akan membuka Toko, sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, pelaku berhasil menggasak barang-barang elektronik dalam bentuk kecil yang mudah dibawa. Namun total kerugian belum dapat ditafsirkan.

Pihak kepolisian mendapat laporan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pagi itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP yang dilakukan, pihak kepolisian menyimpulkan, pelaku masuk melalui pintu di lantai tiga ruko Toko Singapore Elektronik setelah merusaknya terlebih dulu.

Kasat Reskrim AKP Arief Fajar Satria SH SIk ketika dikonfirmasikan mengatakan, saat ini kasus pencurian dengan pemberatan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Dari hasil olah TKP, petugas berhasil menyita barang bukti alat yang digunakan pelaku untuk merusak pintu di lantai tiga. Selain itu, petugas juga menyita rekaman CCTV yang dapat menjadi petunjuk pihak kepolisin dalam melakukan penyelidikan nantinya," paparnya. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index