Hutri Minta Bantara Untuk Suaminya

Hutri Minta Bantara Untuk Suaminya
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Hutri Gusnida, warga Jalan Pendawa, Gang AL-Huda, Marpoyan Damai, istri tersangka Zainul Hag, pelaku penganiayaan terhadap Briptu Joko P, anggota Sabahara Porlesta Pekanbaru, didampingi ketiga kuasa hukumnya, Saut Maruli Tua Manik SH Mh, Herry Supriyadi ST SH dan Armilis Ramaini SH, Jumat (23/11/2012), mengajukan bantaran (rawat inap), terhadap tersangka yang mengalami luka tembak, kepada Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs Adang Ginanjar S MM, melalui kepenyidik Sat Reskrim Polresta.

Keterangan yang dirangkum RiauAktual.com di kepolisian, Bantara yang diajukan istri tersangka melalui ketiga kuasa hukumnya, meminta kepada pihak kepolisian, agar tersangka mendapat perawatan medis, karena kondisi tersangka yang sangat memperihatinkan akibat luka tembak di kedua bagian kakinya, yang saat ini masih mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolresta Pekanbaru.

Dikatakan salah seorang kuasa hukum tersangka, Armailis saat mendampingi istri tersangka, pihaknya mengajukan pembantaran kepada pihak kepolisian dalam hal ini, Kapolresta Pekanbaru, agar segera melakukan rawat inap di rumah sakit di luar rumah tahanan negera Polresta Pekanbaru, terhadap kleinnya atas nama Zainul Hag.

"Selain mengajukan bantara tersebut istri tersangka juga mengajukan surat penyataan jaminan, selama proses penyelidikan dan pemeriksaan berlangsung atas kasus penganiayan tersebut, saksi menjamin, bahwa tersangka tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, tidak mengulangi tindak pidana lain dan tidak akan mempersulit selama proses penyelidikan dan pemeriksaan," kata Armailis.

Sementara itu, Saut Maruli Tua Manik SH Mh menambahkan, istri tersangka yang merasa, kalau suaminya (tersangka) mendapat perlakuan yang tidak wajar dari pihak kepolisian, sehingga terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap suaminya pada Kamis (22/11/2012) silam. "Istri tersangka resmi melaporkan kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap suaminya ke Propam Polda Riau," ujar Saut. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index