Dengarkan Aspirasi Pedagang, Said Usman Sambangi Pasar baru Panam

Dengarkan Aspirasi Pedagang, Said Usman Sambangi Pasar baru Panam
Calon Wakil Walikota Pekanbaru Nomor Urut 5, H Said Usman Abdullah (SUA) Saat melakukan Blusukan dan mendengar aspirasi pedagang di Pasar Simpang Baru

Riauaktual.com - Melihat geliat perekonomian di pasar yang tumbuh dengan pesat, Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017 nomor urut 5, H Said Usman Abdullah (SUA), Rabu (08/02/17) pagi, melakukan blusukan di pasar simpang baru panam yang terletak di jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

SUA yang didampingi pengurus pedagang, langsung mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh pedagang di pasar simpang baru panam tersebut. Dari keluhan pedagang, ternyata banyak keluhan yang disampaikan pedagang, terutama pedagang lokal.

"Banyak pedagang mengeluh khususnya pedagang daging yang sudah dimonopoli oleh perusahaan tertentu," kata SUA, kepada wartawan, usai mengunjungi pasar simpang baru panam.

Menurutnya, keseluruhan pedagang pasar, perlu adanya pengawasan dari Pemerintah setempat, bagaimana harga bisa diseragamkan.

"Paling utama adalah produksi lokal  yang diberdayakan terutama pedagang daging. Kita mendengar langsung bagaimana distribusi daging saat ini diprioritaskan untuk perbelanjaan modern. Tentunya ini mengganggu kualitas harga dan barang," ungkap calon dengan tagline Bibra-Said (BISA) ini.

Kedepan, katanya, untuk menjaga para pedagang di pasar tradisional saat ini, tugas pihaknya bila terpilih dan di daulat memimpin Kota Pekanbaru, yakni mengatur jangan sampai pedagang mati karena tekanan dan kondisi monopoli.

"Konsumen saat ini berlomba-lomba mencari yang murah tanpa memikirkan lagi kualitas dan mutu barang. Kedepan, jika diberikan amanah, harga kebutuhan barang pokok yang paling penting dijaga stabilitasnya sehingga menjadi satu harga. Harus ada regulasi khusus sehingga tidak ada lagi yang dirugikan," pungkasnya. (Bam)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index