Indra Mukhlis Adnan Diperiksa Polda Riau

Indra Mukhlis Adnan Diperiksa Polda Riau
Indra Mukhlis Adnan.

PEKANBARU (RA) - Polda Riau akhirnya memanggil Bupati Indragiri Hilir, Indra Muklis Adnan yang dilaporkan oleh rekanan bisnisnya Sulastri, setelah laporan tersebut masuk ke Mapolda Riau beberapa bulan yang lalu.

Ditanyakan wartawan, Indra membantah apa yang selama ini menjadi isu. Terkait hubungannya dengan Sulastri yang terjalin sebagai suami istri. Indra mengatakan, hubungannya dengan sulastri hanya sebagai rekanan bisnis.

Hal itu dikatakannya di Mapolda Riau usai pemeriksaan terhadap dirinya terkait kasus penahanan sertifikat Rumah Sakit itu, Kamis (22/11/2012) siang. "Siapa yang bilang saya dengan Sulastri suami-istri? Saya hanya rekanan bisnis," ungkap Indra yang saat itu mengenakan baju kemeja putih polos.

Selain itu, Indra juga membantah terkait isu yang lain. Dimana beredar isu Indra memanfaatkan momen pemeriksaan tersebut untuk mencari ketenaran di Polgub 2013. "Nggak lah. Masak saya cari tenar di Pilgub dengan kayak gini," bantah Indra yang saat itu juga didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Syam Daeng Rani SH.

Indra juga mengakui bahwa terkait pemeriksaan ini pekerjaannya sebagai Bupati terganggu. "Kenapa terganggu? Karena ini permasalahan bisnis. Bukan masalah pemerintahan dimana saya sebagai bupati," jelasnya.

Terkait pemeriksaan itu, Indra mengakui bahwa ia dicerca sebanyak 20 pertanyaan oleh penyidik Kompol Efri Yarnuri. "Saya baru sekali ini diperiksa terkait kasus ini. Ada 20 pertanyaan yang ditujukan. Dan pemeriksaan ini saya sebagai saksi. Siapa yang bilang tersangka? Hahaha," aku Indra sambil tertawa.

Dikatakan Indra Muklis, ia  mengambil sertifikat rumah sakit dari bank Riau tersebut karena rumah sakit tersebut bukan untuk di jual belikan. "Rumah sakit itu bukan untuk dijual belikan. Saya berwenang. Karena saya salah satu pemegang saham di bank riau sebagai perwakilan kepala daerah," pungkasnya.

Usai menjawab wawancara wartawan sambil berjalan menuju parkiran. Indra kemudian berpamitan pulang. Terlihat Indra muklis telah ditunggu oleh mobil mewah Hummer H3 yang bernomor polisi B 111 HIL. Dengan cepat, mobil tersebut berlalu meinggalkan Mapolda Riau. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index