Banjir Pekanbaru, 381 Warga Terserang Penyakit

Banjir Pekanbaru, 381 Warga Terserang Penyakit
Banjir. RA1

PEKANBARU (RA) - Hingga pekan ketiga banjir melanda Kota Pekanbaru, sebanyak 381 warga terserang penyakit. Jenis penyakit yang menyerang dari 4 posko yang terlapor ada berbagai macam. Mulai dari ISPA, Diare, mata merah, kulit gatal dan penyakit lainnya.

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, Helda Suryani Munir ketika dikonfirmasi Rabu (21/11/2012) melalui selularnya menyatakan jumlah yang sakit meningkat. "Dari 7 posko yang didirikan 4 posko melaporkan total warga yang terserang penyakit 381 orang, jenis penyakitnya beragam, yang terbanyak ISPA jumlahnya hampir separuh yakni mencapai 160an orang," ujarnya.

Untuk mengatasi semakin meningkatnya warga yang sakit, Diskes juga sudah kirim surat ke puskesmas di lokasi banjir agar setiap hari melaporkan kondisi pengungsi, terutama kesehatan sehingga bisa segera ditangani. Untuk  lokasi yang agak sulit mendirikan pos, Diskes bisa melakukan pengobatan melalui puskesmas keliling.

"Jadi kita minta jika pengobatan tidak bisa dilakukan di posko, bisa dengan ambulan keliling. Untuk stok obat cukup sekiranya perlu tinggal kontek, baik obat kulit, obat  diare, biasanya pasca banjir sudah mulai terjangkit," imbuhnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index