Tak Tersentuh Bantuan, Korban Banjir Palas Datangi Kantor Walikota

Tak Tersentuh Bantuan, Korban Banjir Palas Datangi Kantor Walikota
Rumah Banjir.RA

PEKANBARU (RA) - Satu RW di Kelurahan Palas yang sudah sepekan ini terendam air belum mendapat bantuan sama sekali. Air yang merendam dua RW di Palas yakni RW 1 dan RW 2 ini mencapai pinggang orang dewasa. Demikian dikatakan oleh Lurah Palas Kecamatan Rumbai, Hamzah yang mengungkapkan keluhannya ke RiauAktual.com pada Rabu (21/11/2012) di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Ada 53 KK yang menjadi korban, yang terdalam ada di RW 2 dan RT 1, sedangkan RW 1 terdalam ada di RT 1 dan RT 3. Semua warga di dua RW ini sudah mengungsi sebagian ke tenda-tenda dan ke rumah warga yang tidak terendam," ujarnya.
 
Dikatakannya lagi, tenda kini dibangun di Jalan Satria Ujung. Dari seluruh RW yang terendam belum semuanya mendapat bantuan. "Bantuan yang kami terima baru dari Dinas Sosial berupa alat-alat sekolah dan sembako. Yang kurang saat ini bahan makanan untuk RW 2 sama sekali belum dapat bantuan. Karena bantuan masih fokus di RW 1 saja nampaknya," keluhnya.

Ia juga menyatakan tidak mengerti mengapa hingga saat ini bantuan tidak juga dikirim, padahal pihaknya sudah ngajukan dua kali permohonan. Untuk sementara penanganan masalah sembako para korban warga masih cari sendiri-sendiri. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index