Gema Minta Pemerintah Kirim TNI ke Palestina

Gema Minta Pemerintah Kirim TNI ke Palestina
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Puluhan mahasisiwa yang tergabung dengan Gerakan Mahasiswa Pembebasan
(Gema) Wilayah Riau melakukan orasi di sekitaran Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru dan bermuara di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (21/11/2012).

Aksi ini dilakukan untuk memberikan dukungan bagi rakyat Palestina. Aksi yang  dimulai dari pukul 09.00 WIB. Longmask yang dilakukan juga sampai di RRI.

Menurut Alfati selaku Korlap aksi mengatakan bahwa orasi tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa muslim terhadap kekerasan yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina.

"Kami meminta kepada kepala negara untuk segera bertindak nyata yakni mengirimkan tentara Indonesia ke wilayah tersebut. Artinya Indonesia ini jangan hanya sekedar bantuan berupa makanan dan uang saja," ujar Alfati ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di sela-sela aksi.

Alfati menambahkan, agar umat islam dunia khususnya yang ada di NKRI untuk ikut andil  terhadap saudara-saudara yang ada di Palestina. Alfati mengatakan bahwa aksi tersebut tidak hanya di Riau ini, tapi seluruh organisasi Islam yang tersebar di Indonsesia ikut berorasi dengan waktu dan tempat yang berbeda dengan melakukan tuntutan yang sama. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index