Parkir UR Jadi Lahan Curanmor

Parkir UR Jadi Lahan Curanmor
illustrasi (int)

PEKANBARU  (RA) - Parkir kendaraan bermotor roda dua di kawasan kampus Universitas Riau (UR) Panam, Pekanbaru menjadi lahan pelaku pencurian kendaraan bermotor. Seperti yang terjadi kemarin, Ahad (18/11/2012), dalam waktu yang bersamaan, dua unit sepeda motor milik seorang mahasiswa dan mahasiswi raib di pakiran Fakultas Ekonomi (Fekon).

Dari informasi yang dirangkum RiauAktual.com pada Senin (19/11/2012), aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua di kawasan Kampus UR, kuat dugaan pelaku masih orang dalam kampus juga. Pasalnya, kawasan tersebut selalu dijaga oleh sejumlah petugas keamanan, baik dari pintu masuk dan keluar maupun memasuki gedung kampus setiap fakultas. Selain itu, petugas juga lebih mengenal wajah dan identitas setiap mashasiswa dan mahasiswi di setiap fakultas yang ada di Kampus UR.

Kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua yang dilaporkan dua orang korban sekaligus, menurut keterangan korban bernama Tyara Miranda (24) warga Jalan Singgalang, Tenayan raya menerangkan, Ahad itu sekitar pukul 11.00 WIB korban datang ke kampus Falkutas Ekonomi (Fekon) untuk mengikuti mata kuliah dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 3646 JN.

Begitu sampai di halaman Fekon, selanjutnya sepeda motor dipakirkan dalam kondisi terkunci. Tidak lama berada di dalam gedung Fekon, korban kembali keluar. Begitu sampai di pakiran, korban kaget melihat sepeda motornya sudah tidak ada, selanjutnya dibantu teman-temannya korban berupaya mencari sepeda motor miliknya, namun tidak juga ditemukan.

Pada saat yang sama juga, kejadian serupa juga dialami seorang mahasiswa bernama, Ricky Yosua (18), warga Jalan Swakarya, Tuah Karya, Tampan. Dimana sepeda motor Yamaha Vixion BM 5425 UD yang dipakirkan di tempat yang sama di pakiran Fekon, juga raib dicuri orang tidak dikenal. Meski upaya pencarian sudah dilakukan kedua korban, dengan menanyakan kepada petugas keamanan dan teman-teman korban, namun tidak juga membuahkan hasil. Hingga akhirnya kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut dilaporkan ke pihak Polsekta Tampan.

Kapolsek Tampan Kompol M Idris SAg ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua yang terjadi di kawasan Kampus UR Panam, ini kejadian untuk sekian kalinya dilaporkan, meski demikian, pihak Polsekta Tampan masih terus melakukan penyelidikan dilapangan, dengan mengumpulkan keterangan dari saksi.

"Untuk indikasi mengarah adanya dugaan keterlibatan orang di kawasan Kampus, pasti ada, namun ini masih praduga, dan kita tidak bisa menuduh atau menunjuk secara langsung terkait dugaan itu, jelasnya pihak Polsekta Tampan, akan terus melakukan penyelidikan, hingga nantinya diketahui siapa pelaku sebenarnya, apakah orang luar atau orang dalam kawasan kampus sendiri," paparnya. (RA11)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index